Rabu, 25 Mei 2016

Blog sebagai Ekspresi Diri



      Seperti yang kita ketahui menulis itu suatu kegiatan yang dilakukan untuk menuangkan apa yang sedang difikirkan ke dalam suatu bentuk teks atau naskah. Menulis juga melatih keterampilan otak dan kemampuan dalam mengembangkan ide dan wawasan intelektual. Bagi mereka yang menyukai bahkan sudah menjadi hobby, menulis sungguh sangatlah mudah. Menulis adalah hal yang hanya dilakukan beberapa menit saja tanpa berjam-jam untuk menyelesaikannya.

      Saya adalah type orang yang suka dengan hal menulis, entah itu menulis puisi, cerpen, fanfiction ataupun artikel. Hanya saja hal itu cuma dituangkan dalam sebuah buku tanpa pernah mempublikasikannya. Namun, baru-baru ini beberapa tulisan saya publikasikan dalam blogspot dan wordpress. Karena dengan melakukan hal seperti itu saya fikir sangat manfaatnya sekali. melalui blogspot dan wordpress yang saya buat, dapat melatih keterampilan menulis dan pengetahuan tentang info terkini mengenai bidang kemampuan saya akan terus diperbarui dengan melihat contoh-contoh tulisan dengan tema yang sama di blogger lain. 
      Pada masa sekarang ini, blog sudah menjadi hal umum bagi mahasiswa. Pasalnya, mereka berfikir aktif dalam menulis di blog sangat banyak manfaatnya sekali. Blog sebagai diary online, disana kita dapat menuliskan berita apa saja seputar diri sendiri, baik kegiatan yang dilakukan, hasil pemikiran, sharing pendapat, bahkan blog bisa menjadi sumber penghasilan. Dengan kata lain, blog bisa menjadi tempat mengekspresikan diri kita melalui curhatan atupun karya sastra. Blog yang berisi tentang berita yang baik akan menimbulkan inspirasi bagi pembaca. Selain itu kita menjadi mahasiswa kekinian karena tidak ketinggalan zaman dalam perkembangan teknologi khususnya dalam media sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar